Selasa, 28 Oktober 2008

CaRi kRokOt yuUuuKkk….




Lagi2 saia tidak tahu nama ilmiahnya bunga ini. “Andrea Hirata Wanna Be” nie… kalo si Andrea –penulis Laskar Pelangi, red- fasih banged nyebutin nama ilmiah tanaman or hewan2, saia sama sekali tidak memiliki akses ke sana –secara dulu pas masih SMA lebih suka molor di kelas drpd dengerin pelajaran biologi, lha… emang nama ilmiah tanaman2 dipelajarin di SMA yah? Bukannya di SMP?-

Yang saia tau si “Krokot” ini tumbuhnya menyebar di tanah kayak rumput, daunnya berbentuk panjang kurus ramping menyamping suka camping sambil makan emping, halahh… Warna bunganya ungu seger, mahkota bunganya tipis, di tengahnya ada semacam putik ato benang sari warna kuning –tuh kan, ketauan kalo ga suka biologi, bedain mana putik sama benang sari aja masih ribet- Biasanya memang ditanam gitu aja di halaman rumah, bareng sama rumput Jepang ato rumput dalam negeri lainnya.

Wait… saia baru tau nama ilmiahnya bunga ini, semoga bener yahh.. coz dapetnya dari internet. Namanya portulaca grandiflora. Tapi koq aneh ya namanya… ???..........




Kembali ke wacana “Hidup ga melulu soal rumput hijau” di postingan sebelumnya….

Sudah saatnya kita mencari potensi “tanaman” lain di “halaman rumah” kita. (tanaman diibaratkan sebagai kebahagiaan, sedangkan halaman rumah diibaratkan hidup/ kehidupan). Ga harus selalu melihat kebahagiaan orang lain sebagai suatu standarisasi idealisme hidup manusia, hoalahh… opo kuwi?!? Jadi ga ada lagi yang namanya iri atau ingin memiliki kebahagiaan orang lain.

Yang pertama dan pualing puentuing… grateful a.k.a bersyukur atas apa yg telah kita miliki. Ga usah jauh2 deh, mulai dari kita bangun tidur aja. Merasa masih bisa menghirup udara gratis ini dengan bebas? Merasa masih bisa bernafas dengan lapang? Merasa masih bisa merasakan kehangatan sinar mentari yang ramah menyapa? Dan merasa masih bisa menginjak tanah dengan sempurna? Bagus, karena itu tanda kalo kalian masih hidup dan bernyawa, hweheh… Mungkin banyak juga orang yang lupa untuk selalu mensyukuri waktu bangun tidurnya, termasuk saia sendiri, hwehehe… Karena begitu bangun tidur bukan lagi soal mensyukuri nyawa yang masih menempel di raga kita, melainkan soal kerjaan, tugas kuliah, janjian sama gebetan, acara shoping bareng, dan banyak hal sarat duniawi lainnya yang hilir mudik di otak kita.

Nah…. Kalo udah, sekarang saatnya mencari “krokot” di halaman rumah kita. Ga cuma krokot aja sehh… bunga lain juga boleh, krokot ini just sbg contoh. Temukan kebahagiaan kecil di sekitarmu!

Kalo saia sendiri seh sudah menemukan “krokot” mungil itu, yaa…. orang2 yang beberapa bulan terakhir ini mampu menorehkan warna tersendiri dalam gambar hidupku. Bersyukur banged punya temen2 kayak mereka….

Nopi “Cucuk” (tmn kls 2 SMA, ex Con Azzurri, Angel Hoperz, Tilis Kitip Community)




Kumpul sama ni anak bawaannya ketawa dan makan ‘mulu. Ketawa karena ni anak kelakuannya gila, ngisin2i, unpredictable koyok alien, dan yg bikin enak kumpul sama dia karena semua dilakukan tanpa banyak mengumbar dosa, coz kalo kumpul kita jarang banged nggosipin orang laen, lebih suka nggosipin diri sendiri –sok ngartes-, hehe… iya bener… kita jarang banged ngomongin orang laen, males ajah! Kalo ga ngobrolin soal band, musik, film, bola, produk kosmetik terbaru, event yang lagi happening, ya soal angel hope tercinta! Ajang curhat mencurhat juga bisa dibilang jarang, bener2 kayak orang ga ada masalah wes… Makan ‘mulu, karena di rumah dia tu ga pernah sepi makanan, ada aja barang yg bisa dimakan kayak sandal jepit butut, ganjel pintu, dll. Tante Murti –her mom, red- selalu menjamu teman2 anaknya dgn tangan terbuka dan hidangan yang mantap! Itulah kenapa rumah Nopi menjadi tempat tongkrongan favorit saia! Naahh…. Ini dia habit yg slalu mengikuti setelah puas makan. Ngejogrog di WC alias boker! Selain hobi numpang makan dan menimbang berat badan, hobi saia lainnya di rumah nopi ini tidak lain adalah boker. Lha gimana lagi, wong kerjaannya makan ‘mulu. Tapi akhir2 ini aq wes jarang lho Nop… entah kemana larinya habit itu, kadang kebawa sampe rumah. Hoooiiii…….. butuh disensor iki! Kopros!!!

Ada lagi yang bikin saia bersyukur punya temen aneh kayak dia. Kita berdua bisa dikatakan tidak terlalu dekat di hati, tapi kalo lagi jauhan malah asik. Yang paling seru kalo SMSan, ngobrolin film kartun favorit or sekedar ledek2an. Abis2an deh kalo SMSan ma ni anak, ga ada matinya, ada aja bantahan yg keluar. Kaya yg baru2 ini kita SMSin. Malem minggu sama2 jomblo, ga ada acara apel2an, cuma nunggu Deathnote –serial kartun Jepang, red- tayang, eh… ternyata malah ga ditanyangin, diganti sama Spongebob selama 2 jam! Edan tenan…. Alhasil karena nggondok, drpd bengong, udah deh maen ledek2an pake bahasa dan istilah kartun, rebutan Raito lah –tokoh utama Deathnote, red-, nantangin jurus andalan lah. Wes pokoke ga bisa dinalar manusia, ngabisin pulsa cuma buat SMS ga penting! Tapi itulah asiknya punya temen kaya si Cucuk. At least, kita punya minat yang sama pada beberapa hal. Jadi bisa seru2an bareng.

Oiya, kenapa disebut cucuk? Karena kalo dia udah ngomong bawaannya pengen nguncir mulutnya yg mirip pantat ayam itu! Pantes banged kalo dia dinobatkan sbg founder “Tilis Kitip” –hati2, bisa nyaingin Angel Hope ntar-


Rani “Ubur-ubur”
(tmn kls 2 SMA, ex Con Azzurri, Angel Hoperz)




Mantan anak Con Azzuri juga sama kayak si “cucuk”. Con Azzuri itu nama… dibilang gank ya bukan, dibilang club masih kedikitan, dibilang komunitas juga engga, wes pokoke kumpulan 4 cewek yg demen nonton serie-A dan merupakan pendukung berat Azzuri –apalagi pas itu momennya lg World Cup- Sampe2 kita bikin kamus gaul yg berasal dari nama2 pemain bola, misal: …. ???..... Duh, lali puolll aq! Heheh… Kumpul sama ni anak kayak kumpul sama ensiklopedi musik berjalan, secara di rumahnya dia itu penyedia jasa pembajakan lagu, berkarung2 folder isinya lagu mulai A-Z. Dia orangnya emang imyut… waduh, ojo sampe ngerti areke, engko GeeR 7 turunan! Kadang keluar manjanya, nggelendot2, or nyandar di bahu/ paha –wah…ati2 ke daerah terlarang- Molor ga ngerti tempat! Pernah pas ke rumah “Mas Tono sablon” dari dateng sampe pulang yg dia lakukan sepanjang waktu cuma tidur di pangkuanku! Kalo si cucuk jarang curhat, ni anak malah kadang curhat aneh2, soal penyakit kejiwaannya yang kayaknya semakin parah, wes pokoke aneh! Moro2 takok “Jangan2 aku stress Mex!” Tapi yo lucu arek iki!

Ada kejadian yang ga bakal aku lupain bareng dia. Hal yang sebenernya sih bikin malu kalo mengingat masa lalu, hwehehe…. Dulu pas masih jaman2 kuliah semester 1-2an, kita tuh tiba2 aja pengen cari duit sendiri. Pas itu aku masih kost di deket kampus yang notabene lumayan deket sama rumah dia. Berhubung aku jarang pulang ke kost, lebih sering di kampus or studio –saia dulu pernah menjabat sbg penyiar radio kampus, hehe- paling pulang ke kost cuma buat tidur malem sama mandi n cuci2, hehe… jadilah saia merasa koq buang2 duit aja, akhirnya setelah melalui proses yg cukup rumit –kapan2 saia ceritakan deh, panjang ceritanya- saia numpang tidur di rumah Rani, ya atas persetujuan serta ijin dia dan Bapak Anang lahh…

Naah…. Niat pengen cari duit sendiri itu berlanjut, kita berdua bikin warung kecil2an di deket kampus. Ni warung kaga ada namanya, bukanya cuma malem abis pulang kuliah –pas itu masih ada kuliah sore- dan jualannya seputar makanan ringan ajah, roti bakar, omelet, kopi, etc. Dduuhhh….. isin aku lek eling, hehe…. Bukan masalah jualannya yang bikin malu, tapi karena sepanjang hidupnya tu warung kita hampir bisa dibilang ga dapet untung, gali lobang tutup lobang, dapet duit buat belanja bahan, gitu aja seterusnya. Dan yg bikin drop, yg beli tu ya cuma anak2 itu aja, seputar temen basketnya si Kobe –kakaknya Rani- or kalo ga yo temen kuliahnya Rani, temen kuliahku ga ono sing gelem, isin jare! Awas koen rek!!!

Selama beberapa bulan bertahan dengan keadaan yg ga berubah, akhirnya kita mutusin untuk hengkang dari warung mungil itu. Perlahan-lahan, sedikit demi sedikit, mundur teratur, tanpa suara, semuanya dilakukan tanpa kesepakatan, maen tinggal gitu aja. Padahal kita juga belom beresin warung, kompor yang udah dibeliin Bapak Anang kayaknya masih di sana tuh, hehe…. Maap Om…. Jadi ga enak, udah dibeliin ga dibalikin, hehe….

Surez (tmn kls 2 SMA, ex Con Azzurri, Angel Hoperz)



Kalo mo dibandingin sama kedua orang gila sebelumnya, ni anak paling waras meskipun kadang kalo ketawa suka ngalahin mak lampir. Surez –saia lebih suka menulisnya begitu, lbh ringkes dibandingkan dgn Suraish- ini bisa dibilang mboknya Con Azzuri, paling dewasa –secara umurnya juga 1 th di atas kita, hwehe- dan kadang paling bijak nan paling masuk akal omongannya. Hobinya ni anak cerita a.k.a curhat. Yang paling gress sekarang, kalo ketemu saia, dia bawaannya pengen curhat masalah kerjaan aja, lagi poseng dgn berbagai kecamuk yg melibatkannya dalam telenovela klasik tentang cinta, aiihhh…. Budhe Surez berhasil menghadirkan aura kesejukan dengan suaranya yang sok mulus itu, nada bicaranya juga kadang ualus puoolll, mendayu-dayu tapi tidak layu. Ayo Budhe… kapan ngumpul maneh?!? Ojo kerjo tok ae! Kita curhat2an masalah cinta lagi nyookkk… Hwehehe… Saia dan manusia ini punya kesamaan dalam dunia percintaan, masih sulit melupakan gebetan karena memendam perasaan yang begitu dalam. Walahhh… tapi aq saiki wes iso nglalekno areke budhe! Horeee…..!!!.....


Fattah (tmn kls Soz 3, Angel Hoperz)




Nah… ini dia sosok manusia otentik yang kian langka di muka bumi dan ranah dunia gaib! Saia sampe bingung mo nulis apa, padahal banyak banged yg ada di pikiran saia. Kalo ketemu ni anak, bawaan saia pengen lari ke gudang memori dan ngubek2 apa aja hal yang dari rumah tadi sudah disiapkan untuk ditanyakan. Memang, kalo ketemu sama dia suka lupa sama apa yang mau saia bicarakan, ni anak punya kemampuan menghapus memori maybe… Tingkah lakunya ga macem2, biasa, ga banyak omong juga, lebih seneng direct action! Mungkin juga dia punya sifat yang hampir sama kayak saia, lebih fasih berkomunikasi lewat non verbal alias SMS daripada harus tatap muka langsung (khusus sama dia aja nih). Kalo SMSan ma dia bisa ngabisin bonusan sms –ini jaman waktu AS lagi getol2nya ngasih bonus 100 sms- Sampe urusan curhat ga jelas pun lancar lewat SMS, tapi begitu udah ketemu langsung ma orangnya, blank!!! Ga tau harus berkata apa, kayak kena magic! Aahh…. jangan2 dia rajin bersemedi di bukit tengkorak berdarah demi mendapatkan aji2 ilmu penghapus memori! Yang membuat saia bangga memiliki teman seperti dia, karena dia itu orangnya penuh kreatifitas, buaekkk serta menghargai wanita, halaahh… tapi kadang lek mood lg welek yo megelno pisan! Dia memang otentik serta kreatif, tahu apa yang harus dilakukannya tanpa berusaha menjadi orang lain. Apalagi kalo saia dibikinin desain grates, wuahh.. tambah kreatif aja dehh… Tapi akhir2 ini jarang komunikasi ma dia, sms curhat2an udah ga sesering dulu, ketemu juga sebulan sekali waktu angel hope kumpul, dan itu pun juga ga lama, karena Bapak yg satu ini sudah kian sibuk dan sibuk saja, hhh….


My Lovely Angel Hoperz





Bagaimana saia harus menyebutnya yah? Laskar, klan, komunitas, kumpulan orang sarap? Aahh.. yang jelas selama kurang lebih 10 bulan terakhir ini, mereka yang bernaung di dalamnya sudah memberikan kemeriahan tersendiri, membuat saia merasa benar2 hidup! Komunitas yang terbentuk atas nama obsesi pribadi saia sendiri ini giat menjajakan dagangan stiker demi keberlangsungan nasib adik2 asuh kami. Ada kurang lebih 15 orang yang tergabung di komunitas ini. Siapa saja orang2nya? We’ll see on the next posting yeee….
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar