Rabu, 22 Oktober 2008

DoN’t SavE mE by tHe CuRe





August’08

Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, iyaa… itu kalo lagi dilanda sakit gigi, tapi mungkin beda perkara kalo sedang dilanda sakit hati, pasti pilihannya lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Halaahh… manusia!

Ada dua penyakit yg mampu menggoyahkan sendi2 pertahananku sebagai seorang wanita. Yang pertama dan menempati urutan teratas dalam jajaran chart penyakit nomer 1 adalah penyakit nyeri datang bulan, hoeehhh…. Nyerinya itu loh…. Perut rasanya kayak dipilin, diperes, diaduk-aduk, yoopo iku rasane?!? Untuk kaum Adam, bersyukurlah kalian tidak perlu mengalaminya, dan tolong lebih menghargai wanita2 di luar sana, laahh… opo hubungane?!?

Akhir2 ini saia juga lagi dilanda sakit gigi yang mulai kumat seenak jidatnya! Loh, ini yang sakit giginya apa jidatnya seehh?!?!?.... Tiba2 aja geraham kiri bawah suka ngilu dan sakit berkepanjangan kalo abis dipake buat ngunyah benda2 keras, missal: beling, pecahan piring, kerikil, paku (???) Waktu lagi nulis ini si geraham juga udah mulai berontak, ngilu dikit2, tapi itu semua tak akan membuatku menyerah!

Entah kenapa, sedari dulu aku jarang tersentuh dengan hal yang bernama obat dan dokter. Alhamdulillah…. Dari kecil sampe sekarang saia bisa dimasukkan dalam kategori bukan orang yang berpenyakitan. Sakit paling parah kayaknya cuma gejala tyfus –bener ga ya tulisannya?- sama radang tenggorokan karena katanya kebanyakan makan chiki –orang2 dulu suka nyebut gitu, padahal sebenernya ini nama merk makanan ringan- itu juga sakitnya pas kecil. Dari kecil emang susah minum obat, untung… untung…. Saia bersyukur dulu ga suka minum obat, coba kalo minum obat dijadiin hobi, kayak sepupu saia yg kls 4 SD itu, dikit2 minta minum obat, ehh… ortu sama Mbahnya malah bangga karena anaknya gampang disuruh minum obat, padahal kalo menurut saia itu sama aja investasi penyakit di badan kita. Loh… gimana to?!? Iya… saia termasuk orang yang percaya kalo semua obat kimia itu ada efek sampingnya, mulai dari yang efek ringan kayak kebal obat –kebanyakan minum obat, lama2 jadi ga ngefek kalo diminumin obat, minta nambah dosis-, ketagihan obat, sampe mungkin efek2 lain yg lebih berbahaya. Obat itu sama aja kayak bom waktu yg lama-kelamaan akan meledak di tubuh qta, hii…. Atut…



Mungkin itu juga salah satu factor yang bikin saia susah minum obat, tapi hal yang lebih mendasar sebenernya ego saia sendiri. Ada suara yang nolak kalo saia udah disuruh minum obat, atau bahkan kalo sakit yang saia rasain udah kelewat parah rasanya. Saia punya prinsip, selama kita bisa ngatasin dengan tubuh kita sendiri kenapa musti dibantu sama alat untuk ngurangin rasa sakit itu. Mungkin ego saia terlampau gede, mungkin juga ini bisa dibilang self-defence mechanism. Beranggapan bahwa saia bisa mengatasinya sendiri tanpa bantuan dari luar. Dan rasanya ada kepuasan tersendiri juga kalo bisa ngalahin rasa sakit itu. Kadang malah timbul sensasi dari rasa sakit itu, rasa sakit itu fluktuatif, kadang emang sakit banged, tapi kadang bisa turun, dan malah ada enaknya dikit2, loh?!? Lha terus gimana cara ngatasin rasa sakit itu?!? Ngalihin ke kegiatan lain, biar bisa lupa rasa sakitnya? Haha…. Enggak juga, caranya ya cuma dipake tiduran aja sambil ngerasain sakit itu, hahaha… kirain! Ya itu sih kalo emang lagi ga ada kerjaan yang harus diselesain mendesak. Selama ini sih kalo sakit gigi masih bisa ditahan, tapi kalo udah yang namanya penyakit bulanan, udah dehh… ampun… ampun…. Yang bisa kulakukan hanya meringkuk di manapun tempatnya, tapi tetepp… tanpa pasokan obat. Pernah pas lagi “dapet” kondisi lagi di kantor, pagi2 pula, masih lama jam pulangnya. Duuh… untung si Bos lagi ke luar kota, kantor sepi ini, ya udah… mlungker dah di ruang tamu, dengan kondisi kursi –bukan sofa- yang ga rata, biar deh.. ga peduli kalo ada orang masuk, tinggal bilang aja lagi sakit, kalo lagi beruntung malah bisa aja disuruh pulang, hehe…. Jadi selama seharian itu kerjaanku cuma tiduran sampe jam pulang, hahaha….

Sebenernya aku bukan orang yang tahan sakit, malah dulu pas lagi dateng bulan selalu sedia feminax, dan itu berlangsung selama kurang lebih 2-3 tahun, yeaahh… ketergantungan feminax yang cukup mengkhawatirkan! Akhirnya, dengan pemikiran akan efek samping dari pemakaian obat jangka panjang, berhentilah daku mengkonsumsi pil pereda nyeri itu. Sampe sekarang aku ga mau lagi minum2 begituan, jamu, atau apapun yang berhubungan sama kimia. Dan emang ada kepuasan tersendiri kalo bisa tahan dari sakit tanpa musti nelen obat. So… jangan pernah selametin aku dengan obat, hehe… Kecuali untuk hal2 bersifat mendesak dan gawat darurat yee…

Ada orang hypokondria, yang hobi dikit2 minum obat, ngeluh penyakit yang padahal kalo diperiksain ke dokter juga nihil, ga ada penyakit apa2, semua itu cuma keluhannya aja, karena dia selalu ngerasa dirinya sakit. Nah kalo aku malah kebalikannya, ga mau dikira sakit dan ga mau minum obat sebisa mungkin. Kalo ada cewek yang pengen dibilang cantik, aku malah milih dibilang kuat aja. Haha… dunia memang selalu punya dua sisi.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar